Warta Gereja

Romo Aje Raih Perhargaan Pelaku Pembangunan Ketahanan Pangan

Romo Aje Afat, Pr
Romo Aje Afat, Pr sedang memegang piagam penghargaan (Sesawi.Net)
SAYOKA.ORG - PRESTASI imam muda Keuskupan Atambua, Romo Aje Afat, Pr mendapat apresiasi dari Dinas Ketahanan Pangan, Kabupaten Belu, (Selasa, 22/11/2016). Bukan tanpa usaha. Pengabdiannya telah memberdayakan ekonomi umat dengan usaha peternakan babi pedaging.

Peternakan babi yang telah dibangun sejak tahun 2014 ini telah menghasilkan pendapatan yang membanggakan. Kehadiran tempat peternakan babi tidak semata untuk mendapat keuntungan sebanyak mungkin, namun sebagai tempat pelatihan bagi umat.

“Kehadiran peternakan Romo Aje Romo Ajebabi milik Keuskupan Atambua, tidak dimaksud untuk mendapatkan keuntungan finansial sebanyak mungkin. Bukan tujuan utama. Namun secara lebih penting lagi sebagai tempat pelatihan dan pembelajaran bagi umat. Semua orang bisa datang dan belajar banyak hal. Jika umat bisa menanggapi kehadiran peternakan babi sebagai tempat pembajaran pasti akan berdampak positif bagi pemberdayaan ekonomi umat,” kata Afat.

Untuk Romo Aje, penghargaan yang diterima bukan sebagai apresiasi semata untuk kebanggaan pribadi. “Apa yang saya terima sebagai salah satu bentuk penghargaan pemerintah karena bisa memberdayakan ekonomi umat. Tapi saya sangat termotivasi dengan piagam yang diterima. Dukungan kepada umat terus saya berikan agar ke depan semakin mandiri dalam kehidupan ekonomi,” sentilnya ketika diminta konfirmasi atas prestasi yang diraih.

Lokasi peternakan babi menjadi tempat pembelajaran bagi semua orang. Hingga sekarang ini jumlah babi yang dipelihara telah mencapai ribuan ekor. Tentu hasil ini sangat membanggakan untuk dijadikan pembelajaran bagi umat.

Sumber: Sesawi.Net

No comments