Warta Gereja

Kesaksian OMK Karangan Tentang Kunjungan Mereka Ke Filipina

Pastor Eliodor Tubesa, OSJ didampingi misdinar saat akan menyambut persembahan dalam Misa Novena hari ke-4
KARANGAN - Misa Novena yang merupakan salah satu tradisi baru dalam menyambut Natal di Gereja Katolik St. Hieronimus Karangan telah memasuki hari ke-7. Dua hari lagi Misa Novena yang dilaksanakan setiap hari sejak tanggal 15 Desember 2016 ini, setiap pukul 18:00, akan berakhir pada hari Jumat, tanggal 23 Desember 2016 dan keeseokan harinya umat Katolik sudah mulai memasuki malam Natal.

Ada perisitiwa menarik ketika Misa Novena memasuki hari ke-4, Minggu (18/12/16), Pastor Eliodor Tubesa, OSJ (Pastor Dori) mengajak beberapa anak OMK Karangan untuk maju ke depan Altar dan memberi kesaksian tentang pengalaman mereka ketika berkunjung ke Filipina beberapa waktu yang lalu.

Kunjungan ke Filipina yang dipimpin oleh Br. Yusef Bartolomeus Cancio, OSJ (Br. Bart) ini merupakan pengalaman yang tentu saja sangat berkesan dan takkan terlupakan oleh beberapa anak-anak OMK Karangan. Baru kali ini, sejak Oblat Santo Yosef (OSJ) mulai berkarya di Karangan ada kesempatan bagi OMK untuk bertukar pengalaman bersama anak-anak OMK di Filipina atau yang lebih dikenal dengan sebutan Joseph Marello Youth (JMY).

Di Filipina, anak-anak OMK Karangan dibagi dalam beberapa kelompok, berbaur dengan anak-anak JMY melakukan berbagai aktivitas seperti berkunjung ke kampung-kampung, melaksanakan bakti sosial, memberikan katekese kepada umat, bermain bersama anak-anak, membersihkan kapel, dan lain-lain.

Dibawah ini beberapa video kesaksian anak-anak OMK Karangan yang diwakili oleh Dini, Burga, Lala dan Tegar.

Kesaksian dari adik kita, Dini

Kesaksian dari adik kita, Burga

Kesaksian dari adik kita, Lala

Kesaksian dari adik kita, Tegar

Kesaksian dari Br. Yusef Bartolomeus Cancio, OSJ


S. Karimawatn

No comments