Warta Gereja

Undangan Penerimaan Sakramen Pengakuan Dosa Bagi Umat Katolik Karangan

Undangan Penerimaan Sakramen Tobat (Pengakuan Dosa)
Undangan Penerimaan Sakramen Tobat (Pengakuan Dosa)
KARANGAN - Waktu terasa begitu cepat berlalu dan kita sudah menjalani masa Adven. Sebentar lagi Natal tiba. Masa Adven adalah waktu bagi umat Katolik untuk menyambut Natal. Nama Adven diambil dari kata Latin "Adventus" yang artinya adalah Kedatangan.

Dalam homilinya beberapa waktu lalu ketika berkunjung ke Karangan, bapak uskup Mgr. Agustinus Agus, Pr, menyampaikan bahwa masa Adven bukan hanya masa persiapan untuk merayakan kemeriahan Natal. Namun yang paling penting adalah bahwa Adven merupakan kesempatan paling baik bagi seluruh umat Katolik, khususnya umat Katolik Karangan untuk benar-benar menyiapkan diri secara rohaniah untuk menyambut kedatangan kembali Tuhan kita Yesus Kristus.

Untuk itu dalam masa Adven ini, seluruh umat Katolik, diwajibkan melakukan pengakuan dosa. Oleh karena itu, Pengurus Gereja St. Hieronimus Karangan mengundang seluruh umat Katolik di lingkungan Karangan untuk mengikuti prosesi pengakuan dosa tersebut.

Adapun penerimaan Sakramen Tobat ini akan dilaksanakan pada hari Jumat, 09 Desember 2016, jam 15:00 WIB (jam 3 sore), bertempat di Gereja St. Hieronimus, Karangan, dan akan dilayani oleh Pastor Ray Sales, OSJ (Pastor Ray) dan Pastor Eliodoro Tubesa, OSJ (Pastor Dori).

(Bpk. Dadong - Pengurus Gereja)

No comments