Warta Gereja

Misa Syukur 15 Tahun Pesta Imamat Pastor Paroki, Fr. Robert Ciprian Calderon, OSJ

Pastor Robert Ciprian Calderon, OSJ didampingi oleh Bruder Joseph Amar, OSJ, menerima kue ulang tahun imamat dari ibu-ibu WKRI Paroki Santo Yusuf Karangan - Mempawah Hulu

KARANGAN (OSJINDONESIA.ORG) - Tepat lima belas tahun lalu, bertepatan dengan pesta Santo Matias Rasul, ditahbiskanlah seorang imam dari Oblat Santo Yosef (OSJ), di Filipina. Beliau adalah Fr. Robert Ciprian Calderon, OSJ.

Pastor yang biasa disapa dengan Pastor May ini, sudah merasakan panggilan Tuhan sejak ia aktif sebagai pelayan Gereja sebagai misdinar pada masa remaja kala itu. Kendatipun pernah bercita-cita menjadi seorang dokter, Tuhan tetap menuntun hatinya untuk bekerja di ladang-Nya sebagai seorang gembala umat.

Selain itu rasa empati Pastor May terhadap orang-orang kecil kala itu, semakin memantapkan jalan Imamatnya. Kehidupan orang-orang kecil inilah yang menjadi inspirasi beliau untuk mengabdikan seluruh hidupnya pada panggilan Allah untuk menjadi seorang imam.

Dorongan lain yang tidak kalah kuatnya adalah inspirasi yang datang dari seorang Ibu. Ibu Pastor May adalah pribadi yang sangat taat berdoa. Menurut beliau, dukungan keluarga terutama sang Ibu adalah api yang senantiasa membakar semangatnya didalam mengarungi jalan imamatnya.

Sebagai Pastor Paroki

Jalan imamat selama lima belas tahun bukanlah tanpa tantangan. Namun menurut Pastor May, apa yang ia capai sampai hari ini adalah berkat kasih Tuhan yang luar biasa. Selain itu Pastor may juga sangat mengandalkan devosi kepada Bunda Maria. Bunda Maria telah menjadi penolong disaat-saat sulit yang dialami.

Tak pernah terbersit sebelumnya bahwa Allah akan memilihnya sebagai misionaris di "tanah yang asing". Sejak tahun 2019, Allah telah memilih Pastor May sebagai Pastor Paroki di Paroki Santo Yusuf Karangan - Mempawah Hulu, yaitu sebuah paroki baru di wilayah Keuskupan Agung Pontianak, dan merupakan satu-satunya paroki di Indonesia yang dilayani oleh Obat Santo Yosef. Pastor May adalah Pastor Paroki kedua menggantikan Almarhum Pastor Ray Sales, OSJ.

Semoga dengan semakin bertambahnya usia imamat, Pstor May semakin setia pula dalam panggilannya. Dan semoga Allah selalu memberikan berkat yang melimpah tertutama selalu diberikan kesehatan dalam memimpin 73 Stasi yang ada diwilayah Paroki Santo Yusuf Karangan - Mempawah Hulu. Terima kasih Pastor May atas segala perjuangan dan kesetiaanmu selama ini dalam memimpin kami umat Paroki Santo Yusuf Karangan - Mempawah Hulu.

Lumensi

No comments