Warta Gereja

Pengurus Stasi Se-Paroki Santo Yusuf Karangan - Mempawah Hulu : Siap Melayani !

Pastor Paroki Fr. Robert Ciprian Calderon, OSJ bersama Pengurus Stasi Se-Paroki Santo Yusuf Karangan - mempawah Hulu dalam pertemuan rutin bulanan tanggal 14 Mei 2023

KARANGAN (OSJINDONESIA.ORG) - Paroki Santo Yusuf Karangan - Mempawah Hulu, merupakan salah satu Paroki di wilayah Keuskupan Agung Pontianak yang memiliki wilayah pelayanan yang cukup luas. Sampai saat ini terdapat 73 Stasi yang tersebar di 17 Desa di wilayah Kecamatan mempawah Hulu, Kabupaten Landak.

Tentu saja tugas pelayanan untuk bisa mencapai ke wilayah stasi ini bukanlah perkara mudah. Selain karena medan yang sulit, tenaga pelayan juga masih sangat sedikit. Selama ini Paroki Santo Yusuf Karangan - Mempawah Hulu hanya dilayani oleh satu orang Pastor, yaitu Fr. Robert Ciprian Calderon, OSJ yang sekaligus juga sebagai pastor Paroki. Untuk menunjang pelayanan mingguan, pastor paroki mengutus para prodiakon agar kebutuhan rohani umat dapat terpenuhi. Keterbatasan tenaga pelayan ini menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh Paroki Santo Yusuf Karangan - Mempawah Hulu.

Untuk dapat meneguhkan umat, maka Minggu (14/05/2023), diadakan pertemuan bulanan dengan Dewan Stasi Paroki Santo Yusuf Karangan - Mempawah Hulu. Pertemuan ini selain merupakan agenda bulanan, juga menjadi salah satu cara untuk memupuk silaturahmi, saling menguatkan dan meneguhkan antar pengurus stasi dengan pastor paroki. Dengan pertemuan bulanan ini pengurus stasi diingatkan untuk tetap setia memberikan pelayanan kepada umat.

Dalam kesempatan ini pula, dibicarakan beberapa agenda paroki, salah satunya dalah mengenai persiapan dalam peyelenggaraan Temu Orang Muda Katolik (TOMK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Juni 2023 mendatang. Kegiatan TOMK tahun ini merupakan kegiatan besar paroki yang membutuhkan kesiapan yang serius. Diharapkan pengurus dewan stasi juga dapat terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini.

Lumensi

No comments